8 Orang Warga Binaan Lapas Pariaman dipulangkan

IMG 20220419 WA0043

 

Pariaman,INFO_PAS - Dua orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Klas II Pariaman menerima Surat Keputusan (SK) Asimilasi Rumah. Selasa (19/4).

 
Kepala Subseksi Registrasi Bimbingan Pemasyarakatan, Nelvi Nofrita menyerahkan secara langsung SK Asimilasi Rumah. 
 
Kepala Lapas Pariaman, Effendi berharap narapidana yang akan menjalani program asimilasi tidak mengulang kembali tindak pidana dan dapat kembali diterima ditengah masyarakat.
 
 "kami berharap warga binaan dapat melaksanakan asimilasi rumah dengan baik, patuhi ketentuan yang berlaku dan tetap menjaga protokol kesehatan” pesannya.
 
Dasar pemberian asimilasi rumah kepada WBP tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 32 Tahun 2020 tentang Syarat Dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat Bagi Narapidana dan Anak dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.
 
Diharapkan melalui pemberian program asimilasi ini dapat mengakomodir hak WBP dan juga mendukung program pemerintah terlebih di masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih mewabah.

Cetak   E-mail