Peringati HBP KE-58 Lapas Gandeng Polres Pariaman Laksanakan Razia Kamar Hunian

IMG 20220421 WA0010

 

Pariaman,INFO_PAS - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58 Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pariaman menggelar razia pada blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan juga memeriksa badan WBP, Kamis (21/4/2022) bersama dengan Aparat Kepolisian Resor Kota Pariaman.

 

Kepala Lembaga Pemsyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Pariaman, Effendi, menyampaikan Razia ini dilaksanakan secara serentak oleh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan seluruh Indonesia.

 

"Kegiatan Penggeledahan ini dilakukan secara serentak di Indonesia serta melibatkan aparat penegak hukum lainnya demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang suasana hari raya idul fitri serta merupakan salah satu kegiatan dari peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58" Ujar Effendi.

 

Sebanyak 25 orang anggota Polres Pariaman yang di pimpin oleh Kabag OPS, Rahmat, turut serta membantu proses berjalannya penggeledahan di Lapas Pariaman.

 

"Alhamdulillah, kegiatan Penggeledahan di Lapas Pariaman berjalan lancar, dan kali ini kami bersama 25 Anggota lainya melakukan sinergi dengan melaksanakan penggeladahan di Kamar Hunian Lapas WBP Pariaman", pungkas Rahmat.

 

Dari hasil penggeledahan di temukan beberapa barang yang tidak seharusnya ada di dalam Lapas yang diantaranya, handphone, senjata tajam, kabel liar,serta bahan bahan yang terbuat dari besi dan kaca. Dan dalam hasil penggeledahan tidak ditemukannya Narkoba yang merupakan musuh bagi petugas Lapas.


Cetak   E-mail