Tingkatkan Kesadaran, Jajaran Pembinaan Sosialisasikan Penyalahgunaan Napza

Screenshot 2022 04 19 12 48 04 42 99c04817c0de5652397fc8b56c3b3817

Pariaman,INFO_PAS - Napza (Narkotika, Psikotropika, dan Zat aditif) merupakan masalah yang tak kunjung selesai di Negara Indonesia bahkan dunia sekalipun.

 

Menanggapi hal tersebut, Seksi Pembinaan dengan subseksi keperawatan Lapas Pariaman lakukan sosialisasi tentang penyalah gunaan Napza bagi sembilan orang CPNS dan Staff KPLP. Selasa (19/4).

 

Dokter mailisa atau yang biasa di sapa dokter Ica sebagai narasumber menyampaikan pentingnya untuk mengetahui tentang bahayanya penyalahgunaan Nabza ini.

 

"Sebagai insan pemasyarakatan sudah seharusnya kita tau tentang Penyalahgunaan Napza ini, karena 65% dari Warga Binaan Lapas Pariaman merupakan Narapidana yang tersandung kasus narkoba" ujar Ica

 

Ia juga menambahkan ilmu penyalahgunaan Napza ini juga untuk memberikan peringatan dan sebagai tameng untuk melindungi generasi agar tidak ikut-ikutan menggunakan Narkoba.

 

"Narkoba jenis apapun apabila di salah gunakan pastinya akan menjadi masalah kesehatan yang luar biasa, selain dari pada merusak organ tubuh, narkoba juga merusak masa depan kita", pungkas Ica


Cetak   E-mail