Ratusan Warga Binaan Lapas Pariaman Sambut Hari Raya Idul Adha 1442 H

Screenshot 2021 07 20 10 17 14 64Pariaman, INFO_PAS - Ratusan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pariaman terlihat memadati Lapangan serba guna Lapas Pariaman sejak pukul 07.00, tidak ketinggalan Kalapas Pariaman Eddy Junaedi, pejabat struktural dan beberapa pegawai turut hadir, hal ini dalam rangka melaksanakan shalat Idul Adha 1442 H, (20/7).
Idul Adha tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pelaksanaan ibadah ditengah dunia sedang dilanda pandemi Covid-19, Kalapas Pariaman sebelumnya telah memerintah kepada seluruh petugas untuk memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaan sholat.
"Pertama kami memastikan seluruh jamaah shalat Idul Adha baik petugas maupun warga binaan yang mengikuti ibadah shalat Idul Adha dalam keadaan sehat, khusus untuk jamaah dari petugas diwajibkan menggunakan masker sejak keluar rumah dan selama di tempat pelaksanaan sholat. menjaga kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer yang telah disediakan" ujar Eddy.
Terkait pembukaan layanan kunjungan Idul Adha 1442 H seperti tahun-tahun sebelumnya Eddy menutup layanan kunjungan sementara agar pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban terlaksana dengan baik.
Kalapas Pariaman Eddy Junaedi sedang memberikan pencerahan kepada Warga Binaan
Pelaksanaan ibadah Idul Adha berlangsung khusyu' dan tertib, terkait dengan pemotongan hewan qurban Eddy mengatakan bahwa Lapas Pariaman juga akan melaksanakan pemotongan hewan qurban yang waktunya berbarengan pada hari pelaksanaan sholat Ied,
Tahun ini Lapas Pariaman akan melaksanakan penyembelihan hewan qurban dengan 2 ekor sapi yang mana nanti dagingnya akan di salurkan kepada Warga Binaan,Petugas dan Masyarakat Sekitar Lapas Pariaman.

Cetak   E-mail