Pembukaan Pekan Olahraga dalam Rangka Peringatan HUT RI ke 76 di Lapas Pariaman

Pariaman, INFO_PAS - Sambut perayaan HUT RI ke 76 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pariaman menggelar pekan olahraga bagi petugas dan Warga Binaaan Pemasyarakatan (WBP). Adanya pekan olahraga ini bertujuan untuk meningkatkan imun dan daya tahan tubuh guna mencegah virus Covid-19.

Kepala Lapas Pariaman, Eddy Junaedi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan sekaligus menjadi salah satu kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke 76 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2021.

 

“Disini tidak ada perbedaan. Selain warga binaan, pekan olahraga ini juga di ikuti oleh seluruh pejabat struktural, dan petugas pemasyarakatan Lapas Pariaman,” Ujar Eddy, Selasa (10/8).

Dilanjutkan Eddy, pada kesempatan ini ia mengajak seluruh keluarga besar Lapas Pariaman untuk selalu melaksanakan olahraga secara rutin dan teratur baik petugas maupun warga binaan. Sehingga dapat meningkatkan imun dan terhindar dari virus corona yang saat ini sedang melanda Indonesia.

“Kegiatan pekan olahraga yang diusung pada tahun ini adalah bertema ‘Merdeka jiwa raga, merdeka dari pandemi menuju indonesia tangguh, Indonesia tumbuh’. Seperti kita ketahui bersama, ditengah pandemi saat ini, kesehatan sangat penting,” tuturnya.

 

Sementara itu, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik (Kasi Binadik) Lapas Pariaman Herman, menambahkan jenis pertandingan yang dilombakan diantaranya, memindahkan tepung dan terong, Futsal, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Sepak Takraw, Gaple, Karaoke dan Lomba kebersihan kamar.

Dalam amanat pada upacara pemberian pekan olahraga tersebut, Ka.Lapas Pariaman Eddy Junaedi, berpesan bagi para peserta yang ikut pekan olahraga untuk mengedapankan sportifitas dan teknik serta ketrampilan dalam bermain, bukan kekuatan yang bisa menjurus ke cidera. “Adanya kegiatan Pekan Olahraga, kami berharap Warga Binaan dapat menumbuhkan rasa cintanya kepada Negara Indonesia dan kegiatan ini dapat mengobati rasa rindu dengan suasana dan kondisi diluar Tembok Lapas,” tutupnya.

upacaraasssss


Cetak   E-mail