Lapas Pariaman Dukung Kemenag Kota Pariaman Untuk Pembangunan Zona Integritas

IMG 20210903 WA0005Pariaman, INFO_PAS - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Pariaman Eddy Junaedi, menyambut baik dan mendukung sepenuhnya pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBK-WBBM) di lingkungan Kementerian Agama Kota Pariaman dengan program dan tekad melakukan pembinaan keagamaan bagi Warga Binaan Lapas Pariaman. Jum'at, (3/9).

 

Hal tersebut disampaikan Eddy di pertemuan antara Kepala Lapas Pariaman dan Ka.Kemenag Kota Pariaman di Lapas Pariaman.

 

Menurut Eddy berdasarkan Peraturan Menteri PAN dan RB No. 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK – WBBM di lingkungan Instansi Pemerintah, membangun unit /satuan kerja sebagai pilot project yang memperoleh predikat menuju WBK/menuju WBBM yang dapat menjadi percontohan.

 

"Lapas Pariaman sangat mendukung tercapainya sasaran utama program ZI yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas, pelayanan publik, karena sebelumnya Lapas Pariaman sudah pernah mengikuti seleksi pembangunan Zona Integritas namun sayangnya belum bisa lolos di tim penilai Nasional yang di lakukan oleh KemenPAN RB" Pungkas Eddy.

 

Sementara, Ka.Kemenag Kota Pariaman Miswan, menyampaikan pencanagan ZI WBK/WBBM dilingkungan Kementerian Agama merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan.

 

"Kemenag sebagai lembaga pelaksanaan pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengembangan di bidang agama dan keagamaan, pelaksanaan penyelenggaraan jaminan produk halal,dan. pelaksanaan dukungan substantif kepada seluruh unsur organisasi di lingkungan" pungkas Miswan.

 

Kegiatan pencanangan ZI WBK-WBBM di tandai dengan Penandatanganan Bukti kegiatan pembinaan yang ada di Lapas Pariaman, setelah sebelumnya Lapas Pariaman dan Kemenag Kota Pariaman telah melakukan kerjasama dalam hal pembinaan keagamaan bagi warga binaan.


Cetak   E-mail