Kemenkumham Sumatera Barat Assessment Pejabat Eselon IV dan V

Wujudkan The Right Man On The Right Job, Kanwil Kemenkumham Sumbar Laksanakan Assesment Pejabat Eselon IV dan V

IMG 20220418 175324 861

Padang – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat melaksanakan Assesment Center bagi Pejabat Eselon IV dan V di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumbar untuk Tahun Anggaran 2022 selama dua hari pada tanggal 18-19 April 2022. Kepala Kantor Wilayah, R. Andika Dwi Prasetya, Kepala Divisi Administrasi, Ramelan Suprihadi, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Muhammad Ali Syeh Banna menjadi asesor yang menilai kompetensi 37 pejabat dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Sumatera Barat.

 

Pelaksanaan Assessment Center bagi Pejabat Struktural Eselon IV dan V ini penting dilaksanakan untuk mengembangkan potensi dan kompetensi aktual individu pegawai pemangku jabatan yang sesuai dengan bidang tugasnya.

 

“Tujuan dari pelaksanaan Assessment Center adalah untuk mendapatkan profil kompetensi pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sumbar, hingga dapat dipetakan orang yang tepat pada jabatan/kedudukan yang tepat sesuai dengan kompetensinya atau the right man on the right job” ujar Kakanwil disela pelaksanaan assessment ini.

 

Sesuai dengan Undang-Undang No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara mengamanatkan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memiliki kompetensi yang diperlukan sesuai dengan bidang tugasnya. 

 

Assessment ini akan menghasilkan output penilaian yang menjadi dasar penempatan tugas pegawai sesuai kompetensinya guna mendukung peningkatan kinerja dan prestasi organisasi. Diharpakan kegiatan ini juga dapat mendukung upaya pengembangan sumber daya manusia yang lebih sistematis, terukur dan akuntabel. (Humas Kemenkumham Sumbar/ys)


Cetak   E-mail