13 ORANG WBP LAPAS PARIAMAN DI BEBASKAN

Pariaman, INFO_PAS - Sebanyak 13 narapidana Lapas kelas IIB Pariaman bebas melalui program asimilasi. Narapidana yang bebas memenuhi syarat dan bukan narapidana melakukan pengulangan tindak pidana atau residivis.

IMG 20210717 WA0041

Demikian dikatakan Kepala Lapas Kelas II B Pariaman, Eddy Junaedi dilansir dari Tim Humas Lapas Pariaman Sabtu (17/7/2021).

 

"Asimilasi menjadi langkah tepat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di lapas, mengingat lapas sangat rentan terjadinya penularan virus mematikan tersebut," kata Eddy.

 

Pembebasan narapidana sebagai tindak lanjut Peraturan Menkumham Nomor 24 Tahun 2021 tentang syarat pemberian asimilasi, cuti menjelang bebas dan cuti bersyarat bagi narapidana dan anak dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

 

Warga binaan yang mendapatkan asimilasi di rumah berjumlah 12 orang, sedangkan satu lainnya mendapatkan program pembebasan bersyarat.

 

"Mereka di serahkan langsung ke keluarga, dan keluarga turut berperan mengawasi dan memantau narapidana selama menjalani asimilasi," pungkas Eddy

 

Kontributor : Randy

Foto


Cetak   E-mail